Beasiswa S2 Untuk Guru Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Yogyakarta

Berbahagialah Para Guru Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena Majelis Dikdasmen Wilayah menawarkan program Beasiswa S2. Hal ini karena bagaimanapun Pendidikan pascasarjana adalah sarana penting dalam meningkatkan kualitas mutu guru Muhammadiyah.

Selain itu satu sisi, pendidikan pascasarjana diyakini mampu mempercepat peningkatan kualifikasi dan kompetensi akademik para guru. Di sisi lain, pendidikan pascasarjana juga dapat mempercepat pengembangan kepribadian mereka, sehingga wawasannya terbuka, bersikap toleran, berpemikiran kritis, serta mampu memecahkan tantangan pelbagai persoalan pendidikan Muhammadiyah, baik sekarang maupun akan datang. Kedua hal inilah yang menjadikan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta berkeyakinan dan tetap memandang penting program pendidikan pascasarjana bagi para guru di sekolah/madrasah Muhammadiyah D.I Yogyakarta.

Pemikiran di atas setidaknya didasari oleh beberapa faktor, pertama, program ini dipandang mampu melahirkan leader dan manager berkompeten, sehingga ke depan diperoleh stock kader calon pimpinan sekolah/madrasah Muhammadiyah. Kedua, para kader persyarikatan yang berprofesi sebagai guru di masih banyak yang jenjang pendidikannya terhenti di Strata Satu (S1).

Ketiga, Muktamar Muhammadiyah ke-46 mengamanatkan agar salah satu program pengembangan pendidikan diarahkan pada peningkatan jenjang pendidikan (studi lanjut) guru ke pascasarjana. Atas dasar ketiga hal ini, Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta senantiasa berupaya mendorong kader-kader persyarikatan, baik para alumni atau anggota aktif organisasi otonom maupun pimpinan Muhammadiyah di semua tingkat struktural, yang berprofesi sebagai guru di sekolah/madrasah Muhammadiyah di DI. Yogyakarta untuk meningkatkan jenjang pendidikannya dari Strata Satu (S1) ke Strata Dua (S2).

Dalam mewujudkan komitmen itu, Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta membuka kembali program beasiswa S2 untuk tahun akademik 2015/2016, sebagai kelanjutan dari program sebelumnya yang telah berjalan dalam 3 (tiga) tahun terakhir. Program ini diselenggarakan atas kerjasama Majelis Dikdasmen PWM D.I. Yogyakarta dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Melalui program beasiswa ini, kualitas dan kompetensi para kader yang berprofesi sebagai guru di sekolah/madrasah Muhammadiyah secara bertahap diharapkan meningkat, serta komitmen mereka terhadap persyarikatan pun semakin kuat. Unduh Syarat untuk mengajukan Beasiswa S2 dibawah ini

Syarat Beasiswa S2 UAD+UMY

Diterbitkan oleh

Avatar

Jauhari

Petani di @DesaPonjong, aktip di @PCPMPonjong dan sering sekali Selasa dan Rabu "nglaju" dari Ponjong - Yogyakarta Salah satu Penghuni MALIOME Hackerspace Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *